Pilihan Destinasi di Raja Ampat

Sebenarnya banyak pilihan yang dapat anda tentukan dengan memilih Raja Ampat ini. Disana karena memang luas dan hampir semua menjanjikan, maka pilihan destinasi di Raja Ampat perlu sekai dilakukan. Ini juga agar anda teratur pengeluarannya, kecuali memang anda sudah siap dengan anggaran yang berlimpah. Jika anda suka menyelam, memilih Teluk Kabui bisa jadi tempat tujuan penting untuk mengawali. Disini aman bagi pemula karena karena airnya cenderung lebih tenang untuk pemula. Yakinlah, semua tempat – tempat bawah laut di kepulauan Raja Ampat amat – amat indah. Belum lagi hiburan angkasa dimana ada atraksi menarik lain yang dapat diamati yakni burung Cendrawasih yang gemulai menari. Burung-burung berbulu indah banget itu, hanya akan unjuk kebolehan menari di pagi hari.

Nah, pilihan destinasi di Raja Ampat burung menari ini akan terjadi bila anda berkunjung ke Desa Sawingrai di Pulau Gam dan Saporken. Jadi anda haus berangkat waktu subuh, karena jarak tempuh dari Waisai ke Sawingrai sekitar satu jam. Maka itu jika anda terlambat burung ini sudah berhenti menari. Burung ini sangat peka dengan bebauan, hidungnya ratusan kali lebih tajam dari hidung manusia. Oleh karena itu, jika ingin menyaksikannya, hindari memakai berbagai minyak, baik itu minyak wangi sampai minyak angin sekalipun. Aneh bukan, tapi itulah nyatanya www.rajaampatholidays.com.

Selanjutnya pilihan destinasi di Raja Ampat lainnya ada di bagian selatan. Dibagian ini nyaris tersentral di Pulau Misool. Anda sebaiknya megunjungi Bukit Harfat Jaya Dapunlol untuk mendapat pengalaman yang serupa dengan sensasi saat berkunjung ke Wayag dan Painemo. Hanya sedikit beda aja soal view. Disini tak ada pemandangan pantai di bagian bawah, dan tak bisa memandang memutar / 360 derajat, karena terhaang belantara. Anda juga bisa kunjungi tebing Sumalelen dan Sumbayo. Kedua tebing ini memendan lukisan berusia 10.000 tahun dengan gambar tangan, ikan, dan simbol-simbol unik lainnya. Tapi semua berwarna merah darah, mungkin juga melukisnya pakai darah pada waktu itu.