Vitamin Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Vitamin Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak – Kita semua pasti ingin menjadi orang yang pintar dan cemerlang. Namun, kita juga sadar bahwa hal tersebut tidaklah mudah dan tidak bisa diperoleh dengan gratis. Dibutuhkan berbagai macam usaha dan waktu untuk menjadi pintar.

Namun, tahukah anda bahwa ternyata vitamin untuk pertumbuhan otak juga memegang peranan penting dalam menentukan kepintaran manusia ? Kebanyakan dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan vitamin yang satu ini.

Vitamin Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Istilah vitamin memang masih banyak disamakan dengan suplemen atau tablet. Akan tetapi, sebenarnya yang dimaksud dengan vitamin untuk pertumbuhan otak tidak hanya tablet atau suplemen saja. Vitamin untuk pertumbuhan otak juga bisa kita dapatkan dari makanan yang kita makan sehari-hari. Mungkin sebagian dari anda bertanya tanya mengapa vitamin untuk pertumbuhan otak sangat penting ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya kita harus kembali menelaah bagaimana dan seperti apa fungsi otak di dalam tubuh manusia. Banyak seali referensi yang menyatakan bahwa otak manusia adalah organ yang paling penting.

Memang hal tersebut benar, karena jika tubuh manusia adalah perusahaan, maka bisa dikatakan bahwa otak adalah CEO yang mengatur segala aktivitas manusia. Mulai dari bergerak, berpikir, berbicara, menanggapi dan lain sebagainya.

Sebagai organ terpenting dan pusat dari segala aktivitas manusia, tentunya pekerjaan itu tidaklah mudah. Oleh karena itu, otak memerlukan beberapa vitamin untuk pertumbuhan otak agar dapat mengoptimalkan kinerjanya.

Jika anda tidak mendapatkan vitamin untuk pertumbuhan otak dengan baik, maka anda bisa merasakan beberapa gejala buruk pada otak anda, misalnya terjadinya penurunan daya ingat atau pikun, sulit untuk berkonsentrasi, sulit untuk menghapal segala sesuatu dan lainnya.

Oleh karena itu, vitamin untuk pertumbuhan otak sangat penting untuk anda konsumsi. Jadi, seperti apa vitamin untuk pertumbuhan otak itu ? Apakah sama dengan yang dengan vitamin biasa yang dikonsumsi sehari-hari ? Sebenarnya, vitamin yang anda dapatkan dari makanan alami juga mengandung beberapa unsur penting bagi otak. Jadi, secara sadar atau tidak sadar mungkin anda telah banyak mengonsumsi vitamin untuk pertumbuhan otak.

Vitamin Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Untuk lebih jelas mengenai vitamin untuk pertumbuhan otak, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini. Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Memang ikan sudah terbukti mampu menunjang pertumbuhan otak dn meningkatkan kecerdasan manusia. Coba anda perhatikan orang Jepang yang memfavoritkan makanan ini.

Hasilnya, mereka dicap sebagai salah satu bangsa terpintar di dunia. Di dalam ikan salmon, terdapat senyawa asam lemak omega 3 yang bisa meremajakan sel-sel di dalam otak dan mencegah terjadinya penuaan pada otak.

Selain di dalam ikan salmon, anda bisa mendapatkan senyawa asam omega 3 di dalam ikan tuna, sarden, makarel, minyak rapeseed, minyak chia, dan lainnya.

Telur merupakan makanan yang diidentikan dengan sumber protein  yang tinggi. Namun, ternyata selain sebagai penunjang kesehatan tubuh manusia, telur juga mengandung senyawa yang bisa dikatakan sebagai vitamin untuk pertumbuhan otak.

Senyaw tersebut adalah kolin, yang terdapat di dalam kuning telur. Senyawa ini sangat membantu perkembangan memori. Pada sebuah kuning telur, terdapat 25% kebutuhan kolin setiap harinya.

Orang dewasa memerlukan 425 gram kolin per harinya, sedangkan anak-anak membutuhkan 250 gram per harinya. Meskipun bukan makanan pokok masyarakat Indonesia, namun berbagai produk gandum sudah tidak asing lagi di negri kita. Berbagai produk gandum ini lebih sering dijadikan sebagai sarapan sehat, karena gandum dikenal sebagai sumber energi yang baik.

Otak manusia, memerlukan glukosa yang tetap. Ternyata, pasokan glukosa yang baik bagi otak terdapat di dalam gandum. Selain itu, serat dalam biji gandum  juga membantu pelepasan glukosa ke dalam tubuh.

Biji gandum juga mengandung fiber, anti oksidan seperti vitamin E, selenium, zinc, magnesium, dan vitamin B. Vitamin B dalam gandum sangat baik untuk memelihara kesehatan saraf. kiwkiwherbal.com