Review film THAILAND “THE LITTLE THING CALLED LOVE / First LOVE”

Genre : Comedy, Romance
Tahun rilis : 2010
Director : Wasin Pokpong
Produser : Panya Ninrukul
Pemain : Mario Maurer, Pimchanok Bunluewong, dkk


Film Thailand yang satu ini adalah film Thailand yang saya tonton untuk pertama kalinya dan langsung membuat saya jatuh hati pada Mario Maurerr. Film bergenre komedi dan romance yang dirilis tahun 2010 ini menceritakan tentang kisah cinta pertama Nam yang diperankan oleh Pimchanok Bunluewong. Ia saat itu jatuh cinta kepada kakak kelasnya, yaitu Shone yang diperankan oleh Mario Maurerr. Namun ia tidak percaya diri karena kulitnya yang hitam dan juga wajahnya yang culun.

Hingga akhirnya ketiga sahabat mereka tahu tentang Nam yang menyukai Shone, mereka pun mulai membantu Nam untuk mendekati Shone. Persahabatan mereka ini lucu banget ya, apalagi kejadian-kejadian konyol yang mereka berempat buat pasti bakal bikin kalian semua pada ketawa.


Namun Nam sadar, penampilannya yang cupu dan kulitnya yang hitam sangatlah mustahil untuk mendapatkan hati Shone, cowok populer yang tampan itu. Ia pun berniat untuk mengubah dirinya, dengan bantuan ketiga temannya ia mempermak dirinya.Namun yang terjadi malah dirinya semakin berantakan. Bagian ini lucu banget sumpah, maunya jadi cantik eh penampilan Nam malah semakin berantakan. Tapi akhirnya dengan sentuhan kakak kelasnya, Nam berubah menjadi gadis yang sangat cantik. Disini aku sempet kaget sih, karena jujur sebelumnya ngga pernah tahu siapa Pimchanok Bunluewong. Pas di make over jadi cantik banget, eh ternyata emang Pimchanok cantiknya asli, hehehe..


Yang menyebalkan, selalu ada saja halangan bagi Nam untuk menyampaikan perasaannya. Datanglah orang ketiga, yaitu Tobi sahabat Shone yang terang-terangan mengakui jika ia menyukai Nam. Gara-gara itu Nam jadi menyimpan perasaannya kepada Shone selama 3 tahun sampai akhirnya tiba kelulusan mereka.

Hingga akhirnya mereka akan berpisah, sesuai janji ayahnya Nam akan melanjutkan pendidikannya di Amerika sedangkan Shon melanjutkannya di Bangkok. Sebelum pergi, Nam memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Shone. Namun terjadi sebuah kesalahpahaman di antara mereka hingga membuat Nam sakit hati sampai-sampai dia gasadar nyemplung ke kolam renang. Kasihan banget Nam, rasanya ikut sedih lihat Nam nangis kaya gitu :’) Oya, jika kamu ingin download film terbaru termasuk film Thailand, bisa download fi situs film kesayangan anda.

Nah ini yang bikin kalian baper banget nonton film yang satu ini, sebelum pergi. Shone meninggalkan sebuah buku di depan rumah Nam, buku itu tak lain adalah buku yang berisi foto-foto Nam, bahkan sebelum Nam berubah menjadi cantik seperti sekarang ini. Jadi intinya Shone itu suka sama Nam dari dulu, bahkan sebelum Nam di make over. Jadi cinta Nam selama ini nggak bertepuk sebelah tangan. Dan setelah beberapa tahun kemudian setelah Nam menjadi desainer baju terkenal di New York ia kembali ke Thailand, dan ketika ia hadir di sebuah acara televisi tanpa ia sangka Shone, cinta pertamanya datang lalu memberinya bunga. So sweet banget ya :’)

Overall film romantis yang satu ini bagus pake banget, wajib banget kalian tonton ya! Alur ceritanya dan juga akting para pemainnya TOP banget, dijamin buat kalian baper deh..